You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakut Bertekad Raih Predikat Kota Sehat
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jakut Bertekad Raih Predikat Kota Sehat

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara bertekad meraih predikat Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan tertinggi taraf pengembangan pada lomba Kota Sehat 2015.

Bukan juara kota sehat, tapi verifikasi kota sehat. Bukan hanya sekadar seremonial, bagaimana merangsang masyarakat agar ini menjadi budaya

Saat ini, sembilan tatanan kriteria penilaian tengah dipersiapkan, yakni, kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, dan kawasan pariwisata Sehat. Selanjutnya, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

"Jakarta Utara 2013 dapat Wiwerda, tahun 2015 ini Wistara yang kita mau," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkot Jakarta Utara, Saptalina Purba, kepada beritajakarta.com, Kamis (9/4).

Cegah DBD, Kecamatan Pasar Minggu Latih Dokter Cilik

Untuk mewujudkan hal itu, kata Saptalina, dibutuhkan kerja keras bersama, mulai dari jajaran pemerintahan, masyarakat termasuk dunia usaha.

"Kita hidup harus optimis, tapi untuk di lapangan kita perlu secara komprehensif, berkolaborasi dengan segitiga pembangunan yaitu, pemerintah, swasta dan masyarakat," terangnya.

Penilaian kota sehat dilakukan dua tahun sekali oleh pemerintah pusat. Kategori penilaian dibagi ke dalam tiga tingkatan yakni yaitu Padapa (pemantapan), Wiwerda (pembinaan) dan Wistara (pengembangan). "Bukan juara kota sehat, tapi verifikasi kota sehat. Bukan hanya sekadar seremonial, bagaimana merangsang masyarakat agar ini menjadi budaya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing